Prodi Sistem Informasi | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah Mandiri
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Blog | Kontak | Siap Kerja | Sertifikat | PrivacyPolicy | Inggris Arab | Daftar Isi

Sunday, January 26, 2014

Perencanaan Pembelajaran dalam Istilah Second Life dan Virtual Worlds


Second Life adalah ruang fisik komputer yang dapat dialami oleh beberapa orang secara bersamaan. Ia mengkombinasikan aksesibilitas internet dengan grafik interaksi 3D yang kaya, memungkinkan partisipan untuk bergerak dan saling berinteraksi dalam pemandangan fiksi menggunakan karakter yang disebut avatar.


Menggunakan Second Life untuk perencanaan pengajaran mencakup beberapa poin berikut ini:
·         Menggunakan Second Life untuk mengeksplorasi ontologi-ontologi perencanaan
·         Menggunakan Second Life untuk studio-studio
·         Menggunakan Second Life untuk menghasilkan machinima
·         Menggunakan Second Life untuk mengeksplorasi yang tidak terjangkau secara normal.

Di akhir jurnal ini, penulis membuat kesimpulan yang mana penggalannya seperti di bawah ini:
Virtual Worlds dapat digunakan untuk mengeksplorasi ontologi perencanaan, kelas studio, membuat film pendek yang dikenal sebagai machinima dan untuk mengakses bidang-bidang dalam perencanaan yang secara normal sulit diakses.


Sumber:
Marco Amati dan Margot McNeill. The affordances of learning planning in Second Life. Macquarie University, hlm. 1-11, file: ANZAPS09-The-affordances-of-learning-planning-in-Second-Life-by-Amati.pdf.
"Boleh Konsultasi Masuk Jurusan Sistem Informasi via IG atau Tiktok."
Tips Skripsi Program Studi Sistem Informasi

No comments:

Post a Comment