Beberapa isu harus diperhatikan ketika mengembangkan dan menguji prototype awal dari model-model konseptual. Ini mencakup:
1. Informasi cara itu adalah untuk diperkenalkan dan diinteraksikan dengan interface.
3. Jenis feedback yang akan disediakan
4. Apa
kombinasi perangkat input dan output yang akan digunakan (contoh,
apakah menggunakan speech, keyboard plus mouse, handwriting recognition)
5. Apakah menyediakan agen-agen dan dalam format apa
6. Apakah
mendesain operasi-operasi untuk di-hardwire dan aktifkan melalui
tombol-tombol fisik atau untuk merepresentasikannya pada layar sebagai
bagian dari perangkat lunak.
7. Apa jenis bantuan yang akan dibuat dan dalam format apa.
Berikut ini keputusan konseptual tentang cara informasi direpresentasikan, jenis media yang digunakan, dan sebagainya.
· Presentasi informasi
- Manakah dialog dan gaya interaksi yang akan digunakan (contoh, formulir isian, input suara, menu)
- Bagaimana
menyusun item-item dalam objek-objek grafis, seperti window, kotak
dialog, dan menu (contoh, seberapa banyak item, di manakah
menempatkannya dalam keadaan yang saling berelasi.
· Feedback
- Apa mekanisme navigasi yang akan digunakan (contoh, tombol forward dan backward)
· Kombinasi media
- Manakah jenis ikon yang akan digunakan.
Sumber: 2002. Gaynor, Editor. Interaction Design Beyond Human-Computer Interaction. USA: John Wiley & Sons, Inc. (66-100)
"Boleh Konsultasi Masuk Jurusan Sistem Informasi via IG atau Tiktok."
|
Tips Skripsi Program Studi Sistem Informasi |
|
No comments:
Post a Comment