Prodi Sistem Informasi | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah Mandiri
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Blog | Kontak | Siap Kerja | Sertifikat | PrivacyPolicy | Inggris Arab | Daftar Isi

Saturday, January 4, 2014

Tiga Karakteristik Kunci Proses Desain Interaktif

Terdapat tiga karakteristik yang kami percaya akan membentuk bagian kunci proses desain interaktif. Yakni: fokus user, kriteria usability spesifik, dan iterasi.
1.      Harus fokus pada user telah ditekankan pada buku ini, sehingga anda tidak akan terkejut melihat bahwa ia membentuk bagian utama pandangan kami pada proses desain interaksi. Sedangkan sebuah proses sendiri tidak dapat menjamin bahwa sebuah perkembangan akan melibatkan para user, ia dapat mendorong untuk fokus pada isu-isu seperti itu dan menghasilkan peluang-peluang untuk evaluasi dan user feedback.
2.      Tujuan usability spesifik dan pengalaman user harus diidentifikasi, didokumentasikan secara jelas, dan disetujui berdasarkan permulaan proyek. Keduanya membantu para desainer untuk memilih di antara desain alternatif yang berbeda dan mengecek kemajuan sebagai produk yang dikembangkan.
3.      Iterasi memungkinkan desain untuk diperhalus berdasarkan feedback. Para user dan desainer melibatkan domain dan mulai mendiskusikan requirement, kebutuhan, harapan dan aspirasi, kemudian wawasan yang berbeda ke dalam apa yang dibutuhkan, apa yang akan membantu, dan apa yang akan muncul. Ini mengarah pada kebutuhan untuk iterasi, untuk aktivitas-aktivitas saling menginformasikan dan diulang. Bagaimanapun baiknya para desainer dan seberapa jelasnya user dapat memikirkan visinya merupakan hasil yang dibutuhkan, ia akan menjadi penting untuk merevisi ide-ide berkaitan feedback, beberapa waktu. Ini sangat benar jika anda mencoba berinovasi. Inovasi jarang muncul secara menyeluruh dan siap berkembang. Ia membutuhkan waktu, evolusi, trial and error, dan kesabaran yang sangat kuat. Iterasi tidak dapat dihindari karena para desainer tidak pernah memperoleh solusi yang benar yang pertama kali (Gould and Lewis, 1985).
Sumber: 2002. Gaynor, Editor. Interaction Design Beyond Human-Computer Interaction. USA: John Wiley & Sons, Inc. (hal. 170)


[Arsip 26/3/2012]
"Boleh Konsultasi Masuk Jurusan Sistem Informasi via IG atau Tiktok."
Tips Skripsi Program Studi Sistem Informasi

No comments:

Post a Comment