Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Monday, February 17, 2014

Blogger Indonesia Sukses Menembus TV

Saya mengenal blogger ini ketika melihat widget peringkat IndonesiaMatters di blog Padepokan Budi Rahardjo. Blog Pak Budi peringkat ketiga, lalu siapa peringkat satunya?


Ketika widget tersebut diklik, maka muncullah nama Diana Rikasari yang menduduki peringkat satunya. Ketika berkunjung ke blognya, ternyata ia menggunakan bahasa Inggris.

Faktor bahasa bisa juga menjadikan blog tersebut lebih unggul dibandingkan blog rahard.wordpress.com milik Pak Budi.

Beberapa kali saya melihat postingannya, ternyata ia sudah beberapa kali masuk acara televisi dengan tema blog. Blogger ini sering berbagi cerita tentang dunia mode, terutama sepatu.

Tapi, keberhasilannya sebagai blogger, ternyata didukung juga dengan pendidikannya. Kalau enggak salah, S2 di Malaysia. Sekarang ia juga punya bisnis persepatuan, katanya.

Kalau blog Mbak Diana sukses tembus televisi, sedangkan blog Pak Budi Rahardjo (BR) ini tembus harian Pikiran Rakyat. Ini screenshot-nya:



Nah Pak BR, fotonya sengaja dilingkari agar yang belum kenal bisa kenalan pertama kali di sini. Sengaja saya tampilkan juga tulisannya, agar dapat gambaran seperti apa sih bahasa yang digunakan blogger paling berpengaruh itu.

Melihat dua blogger di atas, saya jadi ngiler. Akan tetapi, keduanya mengaku tidak melakukan monetisasi blognya secara langsung.

Saya juga jadi ingin narsis-narsisan. TV belum, koran pun belum? Ah yang ada saja. Ini dia blogku tercinta, jengjreng…:



Ha…ha… dikirain apa ya…? Ternyata hanya segitu? Tenang jangan marah dulu dong. Saya sedikit mau berbagi curhatan.

Blog saya dengan nama Blog Komarudin Tasdik pekan ini berada di peringkat nomor satu. Tapi saya juga agak heran karena blog ini pernah berbulan-bulan update-nya kadang seminggu, kadang 2 minggu sekali.

Sedangkan blog ini, yang di-update tiap hari dan pengunjungnya relatif jauh lebih banyak enggak nongol lagi di sana setelah suatu pekan pernah juga masuk 10 besar tersebut. Bedanya, blog yang ada di peringkat satu itu menggunakan bahasa Inggris.

Pertanyaannya:
1. Apakah blog di atas unggul karena menggunakan bahasa Inggris?
2. Apakah blog di atas unggul karena sudah lebih lama didaftarkan ke blog direktori tersebut?

Ada yang mau bantu ngasih masukan?

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment