Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Monday, February 17, 2014

Cara Membuat Artikel Blog Yang Sering Dibaca di Kitaabah

Sekarang Kitaabah menyediakan fasilitas baru yang menampilkan penggalan artikel dari blog lain, seperti Blogspot, Wordpress, dll. Jadi, diharapkan para pengunjung Kitaabah akan berkunjung juga ke blog teman-teman. Tipsnya?


Tips ini hampir sama dengan tips dari banyak blogger dalam pembuatan artikel. Akan tetapi, ini lebih realistis karena target pengunjung sudah fokus, pengunjung Kitaabah.com.

Langkahnya:
1.      Buat judul yang menarik. Hal ini dapat dilihat apakah artikel sahabat masuk ke Top View atau enggak? Kalau masuk, kemungkinan judul sahabat sudah menarik karena judul artikel yang dipublikasikan di blog anda, akan tampil juga di halaman Kitaabah.

2.  Gunakan kalimat yang sangat menarik di paragraf awal. Hal ini sangat penting karena Kitaabah menampilkan artikel sahabat hanya maksimal 50 kata. Jadi, kalau sahabat mampu membuat tulisan yang menarik dalam 50 kata, kemungkinan pengunjung akan mengklik menu Read More (Selengkapnya) yang akan diarahkan ke blog anda.


Dua tips di atas semoga dapat membantu, sehingga para blogger dan Kitaabah bisa saling menguntungkan.

Sekarang saya sedang memikirkan agar artikel 50 kata tersebut masuk hitungan bagi keuntungan dengan Kitaabah. Maksudnya apabila Kitaabah memperoleh pendapatan, maka para blogger yang artikelnya muncul di Kitaabah inginnya kebagian pendapatan.


Tapi, saya masih memikirkan teknisnya sambil menunggu apakah artikel para blogger tersebut cukup banyak mendatangkan pembaca atau tidak. Sabar ya… J
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

5 comments:

  1. wah...,
    kalau yg ini yg saya tunggu tunggu mas
    saya nulis di blog saya sendiri di blogger.
    promosiinnya di kitaabah n dapet duit
    he he..
    ke tkp deh "-"

    ReplyDelete
  2. saya kok masih bingung ni mas..
    Gimana ya

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Sangat boleh, Mbak. Saya sedang merindukan artikel-artikel tentang Politik dan Ekonomi. Ini kan isu-isunya keren.. :)

      Delete