Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Sunday, February 16, 2014

Cara Promosi di Blog Ribuan Pengunjung

Saat ini saya sedang melakukan percobaan untuk menjadikan blog saya dapat mempromosikan blog teman-teman. Barangkali saja, pengunjung yang datang ke blog saya, ingin berkunjung juga ke blog teman-teman.


Langkah awal ini baru dimulai di blog bahasa Indonesia, komarudintasdik.me dan kitaabah.com. Kalau berhasil, insyaAllah akan dilanjutkan ke blog bahasa Inggris.

Meskipun pengunjung blog ini masih sedikit, tapi lumayanlah 1000 sampai lebih dari 2000 pageviews per hari ada. InsyaAllah

Caranya seperti apa?
Kalau teman-teman lihat sebelah kiri-bawah blog ini, ada judul-judul artikel di bawah label Blog Teman. Kalau diklik salah satu judulnya, maka akan diarahkan ke blog sumber.

Begitu juga di Kitaabah.com. Di blog komunitas para penulis ini tampaknya lebih banyak lagi artikel teman-teman blogger yang ditampilkan. Ada yang ditampilkan di halaman depan kitaabah.com\ina, ada juga yang ditampilkan di kitaabah.com/ina/directory.

Untuk sementara ini, blog yang dimasukkan baru atas inisiatif saya karena baru percobaan. Ke depan, inginnya teman-teman yang memberitahukan alamat blognya, kemudian saya tampilkan artikelnya.

Akan tetapi, saya masih bertanya-tanya: “Apakah langkah ini tidak merugikan blog teman-teman atau blog lain? Apakah teman-teman tidak keberatan terhadap langkah saya di atas?”

Untuk artikel-artikel yang ada di kitaabah.com/ina/directory, mungkin mirip direktori blog ya? Tapi ini baru dikelola secara sederhana.

Bagaimana sahabatku, keberatan enggak dengan langkah ini? Sekali lagi, saya tidak mau merugikan blogger lain. :)


Tambahan:
Mohon maaf kepada teman-teman blogger yang blognya dijadikan eksperimen ini, sehingga judul artikelnya sudah muncul di blog saya di atas. Kalau keberatan, silahkan berkomentar di sini. InsyaAllah akan segera saya hapus.

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

3 comments:

  1. vero mau dong mas.. :)
    alamat blog nya : http://coret-corett.blogspot.com/
    judul blog nya : Coretan Bermakna
    makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dipasang, Mbak. Silahkan rajin update artikelnya ya :)

      Delete
  2. Saya ikutan daftar ya mas :)

    Judul Blog : Seuntai Kata dan Tulisan
    Url : http://titisayuningsih.blogspot.com/

    Makasih ^^

    ReplyDelete