Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Sunday, February 16, 2014

Domain dot Com atau dot Me?


Dot com, dot org, dot me, dot net, dan dot-dot lainnya tampak sama-sama saja buat orang awam seperti saya. Hanya image-nya saja yang berbeda, misal: dot com untuk bisnis, dot org untuk organisasi non-komersil, dll. Tapi…


Tapi, ketika saya membandingkan blog dot com dan blog dot me secara sekilas, ternyata ada beberapa perbedaan.

1.      Dot com lebih mudah terindeks Google. Entah benar atau hanya perasaan saya saja, beberapa kali saya cek, artikel di blog dot com lebih banyak yang tampil di halaman pertama Google ketika alamat blog diketikan di kotak search.

2.      Pernah suatu saat, saya mengetikan alamat blog dot me tanpa WWW. Ternyata tidak otomatis menjadi link aktif seperti yang biasa terjadi di dot Com. Kalau enggak salah ini terjadi di e-mail.

Nah, dengan melihat dua pengalaman ringan di atas, saya mungkin lebih menyarankan beli dot com saja. Bahkan ketika teringat seandainya harus transfer domain, apakah dot me bisa transfer di Indonesia? Ada yang tahu???
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. saya kemarin hampir saja beli domain dot me, tapi setelah melihat harganya, ternyata sangat mahal yakni rp 400 ribu rupiah hehehe :D
    kalau buat beli dot com, bisa buat 4 tahun mas hehehe :D

    mungkin belum begitu familiar mas domain dot me ini di internet. Yang paling terkenal memang dot com. Tapi kalau dimata google search engine dll sih semua nya sama. Tidak ada yang berbeda pakai domain apa, terkecuali domain yang sudah di black list atau sudah dianggap spam seperti domain co cc, dot tk, dll :)

    ReplyDelete
  2. Terimakasih banyak, Mbak atas penjelasannya.
    Tapi itu ko domain Me bisa Rp400 ribu. Nanti saya harus cek lagi punya saya, kalau enggak salah sekitar Rp100ribu juga. Dulu belinya malahan dapet diskon kurang Rp10ribu. Semoga tidak semahal itu :)

    ReplyDelete