Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Sunday, February 16, 2014

Keuntungan Ganti Domain Blogspot dengan Dot Com dari Namecheap Menggunakan Unverified Paypal

Banyak blogger yang sudah berhasil menghasilkan uang menggunakan subdomain Blogspot. Namun ada yang merasa khawatir bahwa suatu saat Blogspot-nya akan terhapus Google, walau mereka tidak sengaja melanggar TOS Google. Maka…


Maka mengganti alamat blog di Blogspot dengan domain dot com atau yang lainnya bisa menjadi salah satu solusi. Memang cara ini tidak menjamin bahwa blog kita akan aman-aman saja, tapi setidaknya apabila blog kita (jangan sampai deh) dihapus Google, alamat blog kita masih utuh.

Memang penghapusan Blogspot itu tetap merugikan blogger karena harus update lagi di hosting baru. Artikel yang sudah terhapus harus dipulikasikan kembali di hosting/blog baru, kecuali kalau mau menggunakan fasilitas import.

Namun meskipun harus memulai lagi dari jumlah artikel sama dengan nol, kita kan sudah punya arsip artikel di komputer, sehingga tidak perlu kerepotan membuat artikel baru.

Satu lagi yang saya tekankan di sini, walaupun jumlah artikel kita baru satu, bahkan belum ada artikel di blog baru kita, pengunjung akan tetap datang karena alamat blog kita sama. Tinggal siap-siap saja kita rajin update.

Misal:
Ketika menggunakan Blogspot, alamat blog anda:
Aduh.blogspot.com

Kalau kita membeli domain dot com dari Namecheap, maka setelah diubah sedikit setting-nya, alamat blog di atas akan berubah menjadi:
Aduh.com

Nah, apabila blog anda dihapus Google, maka artikelnya hilang semua. Tapi alamat aduh.com-nya tetap aktif. Agar ada artikelnya lagi, kita bisa membuat blogspot baru, atau menyewa hosting seperti di Idhostinger.

Keuntungannya adalah kita tidak memulai lagi blogging dari nol, kan?
Saya pernah membeli domain dot com dan dot me dari Namecheap karena salah satu pertimbangannya bisa menggunakan unverified Paypal. Tambahan lagi, reputasinya cukup bagus bersaing dengan penyedia hosting bagus lainnya.


Keuntungan menyewa hosting di Idhostinger untuk saya sendiri adalah bayar sewa hosting bisa menggunakan Paypal atau Bank lokal. Jadi, tidak khawatir ada masalah di pembayaran, paling juga dompet saya lagi kosong, baru jadi masalah. J
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment