Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Monday, February 24, 2014

Langkah Mendatangkan 1000 Pengunjung Blog Per Hari

Angka 1000 pengunjung per hari di sini berarti bukan pageview. Kalau total pageview, blog ini saja sudah di atas 1500 pageviews per hari. Ada yang mengatakan dengan 1000 pengunjung dapat menghasilkan 5000 pageviews per hari. Dan jumlah ini menunjukkan bahwa sebuah blog sudah siap diuangkan.

Berikut ini saya sajikan 10 langkah mendatangkan 1000 visitor atau pengunjung per hari ke blog, dari 21 langkah yang disajikan Kim Roach di buzzblogger.com:


1. Membuat konten yang sangat bermanfaat
Kita mengenalnya: “Konten adalah raja.” Kalau terus promosi, tapi tidak memperhatikan konten, termasuk update artikel, lalu apa yang ingin kita promosikan?

2. Twitter
Sang blogger mengklaim dapat mendatangkan lebih dari 1000 pengunjung per minggu dari Twitter. Sekarang alternatif Twitter bisa juga ke Kitaabah.

3. Posting ke Facebook
Kekuatan media sosial ini saya dengan diterapkan oleh blog Terselubung.in yang dulunya Terselubung.blogspot.com. Saya sendiri mempersiapkan Kitaabah.com untuk berperan mirip Facebook yang dapat mengirimkan pengunjung ke blog siapa saja yang tergabung di dalamnya.

4. Submit ke blog carnival yang memiliki topik mirip
5. Posting ke situs sosial niche
6. Posting konten anda ke Top Tutorial Sites online
7. Mengirimkan artikel sebagai penulis tamu minimal dua kali seminggu
Saya mempersiapkan ini bukan untuk saya, tapi untuk blogger lain. Blog Kitaabah bisa jadi alternatif menjadi penulis tamu tanpa perlu membuat desain blog.

8. Bangun jaringan blogging anda
Kitaabah juga dijadikan sebuah jaringan blog. Apabila blog ini mengalami kemajuan, maka para blogger akan menemukan blogger-blogger yang pemikirannya sejalan. Langkah ini dapat dilakukan melalui Media Jejaring Sosial Kitaabah.

Kelebihan dari Facebook dan Twitter, Kitaabah berkembang bersama para penulis/blogger, sehingga ada kemungkinan respek kepada blogger pendatang baru akan lebih besar.

9. Forum marketing
Teman-teman dapat menggunakan Kitaabah sebagai forum marketing karena blog ini mengintegrasikan antara Forum, Social Media, dan Blog. Alternatif lain, Kaskus.

10. Nikmati
Ini yang paling penting. Saya sendiri berusaha menikmati blogging. Walaupun kadang-kadang terasa lelah harus mencari referensi dan menuangkan ide dalam bentuk tulisan, saya harus tetap menikmatinya.

Agar para blogger bisa refreshing, Kitaabah menyediakan media sosialnya untuk menulis pesan-pesan pendek seperti di Facebook dan Twitter.

Apakah harus selalu Kitaabah?
Tidak, banyak tempat lain untuk mempraktekkan langkah-langkah di atas. Namun karena saya lebih banyak tahu tentang Kitaabah, maka contoh-contoh di atas cenderung didominasi dengan kitaabah.com.

Semuanya adalah pilihan anda. Andalah yang menentukan! :)



Sumber:
buzzblogger.com/21-steps-to-1000-visitors-per-day

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. wah..., hebat mas.
    Punya saya aja pengunjungnya dari 400-500 orang perhari

    saya lihat mas update tiap hari ya
    lalu jumlah updatenya bisa 4-5 perhari.
    weleh weleh mas.
    hebat banget...
    salut saya. "-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. 400 itu kan jumlah pengunjung, berarti sudah ribuan pageview juga ya Mas?

      Iya nih mumpung semangat update. Target sekarang, 5 artikel per hari Mas...he...he..

      Delete