Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Sunday, February 16, 2014

Membuat Blog Direktori Takut Termasuk AGC, Bantu Dooong!


Tidak sengaja, saya menemukan cara menampilkan artikel dari blog lain ke Kitaabah.com. Hasilnya cukup memuaskan buat saya, kira-kira paragraf pertama artikel dari blog lain, muncul otomatis di Kitaabah untuk kemudian disediakan menu Read More agar pembaca menuju blog sumber untuk membaca artikel selengkapnya.


Akan tetapi, ketika teringat sedikit informasi tentang blog AGC yang tidak disukai search engine, dan dibenci para blogger sumber, saya jadi sedikit khawatir jangan-jangan settinggan di blog saya termasuk blog Auto Generate Content (AGC).

Memang ada keterangan bahwa blog AGC biasanya mencuri artikel secara keseluruhan. Saya juga teringat cara kerja Facebook dan Twitter yang memungkinkan menampilkan judul dan penggalan artikel di sana.

Bahkan banyak blogger yang mengharapkan pengunjung dari Facebook atau Twitter karena cukup membuat blog kita berseri. Apabila teman-teman berkenan, percobaan saya di atas ada di sebelah sudut kanan-atas dengan tulisan “Direktori Blog” di www.kitaabah.com\ina.

Kalau langkah ini tidak terlarang, saya ada harapan untuk lebih mengenal karya-karya blogger yang belum tergabung di Kitaabah sebagai penulis. Mereka menulis di blognya masing-masing, kemudian artikelnya akan muncul di halaman depan Kitaabah.

Bahkan ada pemikiran, kalau langkah ini bisa mendatangkan pengunjung ke Kitaabah dan menambah penghasilan, boleh jadi blogger tamu tersebut akan diberikan pembagian keuntungan. Tapi ini baru ide, nanti harus dipikir lagi lebih matang.

Untuk mengurangi duplicate content, saya berencana membuat setting menampilkan satu artikel dari satu blog per hari. Jadi, meskipun blogger mempulikasikan artikelnya lebih dari 10 buah di blognya, yang akan tampil di Kitaabah hanya satu artikel.

Jumlah kata juga, awalnya dari 50 kata, sekarang dicoba 20 kata saja. Kira-kira ini termasuk pencurian artikel dari blog lain enggak ya? Apakah ini tidak merugikan pemilik blog seperti di Blogspot, Wordpress, Blogdetik, dll? Atau bahkan apakah ini tidak merugikan blog saya sendiri? J
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

4 comments:

  1. kayaknya sih mas,
    kalau buat saya malah senang banget blog saya di tampilin.
    tapi nanti bisa blog mas yg rugi sih
    tapi ngga tahu juga sih mas..
    coba aja mas tanya ama mas azmi di buka-rahasia.blogspot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nanti mau berkunjung ke blog Mas Azmi itu, insyaAllah.

      Yang terpenting, sekarang jangan merugikan blog orang lain dulu, termasuk blog Mas Afrid.

      Delete
  2. langkah ini sebenarnya agak mirip di vivalog.com [milik vivanews.com] kok kang... menampilkan sepotong artikel kemudian kalo pengen baca kelanjutanya digiring ke blog pemiliknya. kelemahan vivalog.com ini penulis harus submit artikel untuk diriview dulu. kalo cocok ditampilkan di home mereka. pengalaman member vivalog.com mereka mendapat pengunjung yang membludak... kalo kita perhatikan, kayak lintas.me, ireporter.com [milik merdeka.com], kedua ini mirip2 vivalog.com.... kalo blog-indonesia.com, ini lebih otomatis kayaknya, maksudnya postingan terbaru langsung muncul di home blog-indonesia,com.... bagus kang tiga-empat langkah lebih maju... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..kalau begitu saya senang sekali. Semoga Kitaabah bisa tambah ramai, blog penyumbang artikelpun ikut ramai juga. terimakasih Mas

      Delete