Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Friday, February 21, 2014

My Opera Tutup, Kemana Blogger Mencari Solusi, Ke Sini?

Suatu malam, saya membaca artikel Kang Dens, seorang penulis di Kitaabah.com yang menyatakan bahwa blognya di my opera akan segera tutup. Saya langsung meluncur, ternyata benar saja beberapa blogger tampak gelisah. Solusinya?


Sebagian blogger menyarankan untuk pindah ke Blogger.com milik Google. Sebagian yang lain ke Wordpress. Sebagiannya lagi pusing karena harus memindahkan artikelnya yang sudah banyak

Saya sedikit membaca tulisan di sebuah blog bahwa tulisan di My Opera dapat di ekspor ke Wordpress, dll. Akan tetapi, saya tidak membaca bisa diekspor ke Blogspot. Apakah saya salah baca, atau penulisnya terlewat menulis Blogspot?

Yang jelas, saya turut berduka juga. Bisa dibayangkan apabila hal tersebut menimpa saya. Namun karena saya tidak pernah menulis di My Opera, jadi tidak memiliki banyak gambaran di blog yang banyak dipuji para blogger-nya itu.

Buat teman-teman, semoga tetap semangat blogging ya… Mau pindah ke Blogspot, Wordpress, Blogdetik, Kompasiana, atau yang lain, semoga lancar.

Apabila malas mendesain blog, tapi ingin tetap mempublikasikan artikel-artikel yang berasal dari My Opera masing-masing, mungkin kitaabah.com juga bisa jadi alternatif. Memang Kitaabah belum sehebat My Opera, tapi kalau kita bersama-sama ngeblog, mungkin kita juga bisa tersenyum bahagia bersama-sama pula. J


Keep spirit!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

4 comments:

  1. jadi ingat mas geocities.
    dulu gitu juga..,
    sekarang platform blogger tinggal 2 aja ya mas : Blogspot dan Wordpress. eh, sekarang muncul lagi detik katanya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Geocities saya juga ikut terhapus Mas. Iya Detik Mas...

      Delete
  2. Saya ikut sedih sebab saya tidak sempat memindahkan file yang tersimpan di situ. Semakin kecewa sebab baru hari ini saya akses situsnya sehingga terlambat sudah. Padahal sudah tanggal 3 Maret 2014 ditutup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuh, terlambat ya Mas. Semoga masih semangat dengan blog barunya... :)

      Delete