Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Wednesday, February 19, 2014

Orang Paling Pendek di Dunia

Apakah anda salah satu orang yang tidak percaya diri dengan tinggi badan kurang tinggi? Apakah anda minder karena menjadi orang paling pendek di antara teman-teman? Anda memang pendek, tapi mungkin ini jauh lebih pendek:

Chandra Bahadur Dangi


Tinggi beliau 21,5 inches, lahir pada bulan November 1939. Chandra menderita dwarfisme primordial. Akan tetapi, efek abnormal ini membuat organ-organ tubuhnya tetap proporsional.


Chandra tinggal di desa terpencil di Nepal dan belum pernah diperiksa dokter atau diobati. Hal ini menyebabkan beliau tidak mendapatkan perawatan masalah kesehatannya dengan segera.

Chandra juga sangat fit, padahal orang lain penderita penyakit sejenis biasanya bermasalah. Keren kan?

Pak Chandra itu laki-laki, sedangkan perempuan paling pendek di dunia adalah Jyoti Amge:


Dia memiliki tinggi 24,7 inches, lahir pada tahun 1993 di Nagpur, India dan menderita kondisi yang disebut achondroplasia, yang membekukan pertumbuhan segera setelah kelahirannya.

Amge menderita tulang rapuh dan membutuhkan perawatan yang tetap dari orangtua dan teman-teman. Dia bermimpi menjadi artis Hollywood dan tampil di film Hollywood Pan Supari tahun 2012. Dia juga baru-baru ini mendaftar di universitas terbuka Yashwantrao Chavan Maharashtra.

Mimpinya menjadi artis memang agak aneh karena dia berarti tidak merasa minder sama sekali. Tapi tidak aneh kalau ingat bahwa India adalah sebuah negara yang sangat terkenal dengan artis-artis Bollywood-nya yang cantik-cantik nan semampai, juga cowok-cowok macho dan enerjik.

Ngomong-ngomong dia kan masih relatif muda, apakah masih akan bertambah tinggi?



Sumber:
alizul2.blogspot.com/2012/12/10-shortest-people-in-world.html

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment