Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Sunday, February 23, 2014

Sungai Paling Indah di Dunia

Di sini, saya hanya berbagi keindahan, bukan untuk mempertanyakan sebuah kebenarannya, seperti kenapa harus sungai ini yang terindah? Kenapa sungai itu tidak masuk kategori terindah di dunia?

Pertanyaan-pertanyaan di atas biarlah ahlinya yang memikirkan, saya hanya ingin menikmati keindahan alama ini yang sangat menyejukan.

1. Sungai Cano Cristales di Kolombia Utara


Entah sengaja atau tidak, foto di atas dibuat agak redup, sehingga seolah-olah airnya berwarna merah. Kalau kita duduk di bawah pohon itu, kemudian kaki dijulurkan ke air terjun yang paling kanan, dingin rasanya kaki ini, terlepas dari lelahnya perjalanan yang telah ditempuh selama ini.



2. RĂ­o FutaleufĂș di Chile dan Argentina


Kalau sungai ini tampak berwarna hijau ya…? Saya teringat ketika kecil suka renang di sungai. Walaupun tidak sebesar dan seindah ini pemandangan sungainya, saya dan teman-teman bisa bercanda-ria di tengah derasnya air sungai mengalir.

Sungai di atas tampak lebih indah lagi pada gambar ini:


Pada gambar di atas, tampak sekali arus sungai yang sangat deras, namun tetap memberikan aura keindahan yang tak terbantahkan. Ingin ku duduk di dekatnya sambil memperhatikan airnya yang sangat jernih. Dan aku yakin udaranya sangat segar terasa hingga menulusuk tulang dada.


3. Sungai Zambezi di Zambia dan Mozambique


Sungai ini sangat indah dipandang, tapi mungkin saya kurang berani untuk mendekat. Air terjunnya yang jatuh di ketinggian membuat aku sedikit ketakutan, apalagi ada air menguap seperti kepulan asap yang melayang dari bara api.

Sungguh segar mata ini kalau memandang aliran sungai yang sangat indah. Sejuk rasanya hati ini apabila memperhatikannya yang penuh keindahan dan kesempurnaan.

Maha Sempurna Allah yang telah menciptakannya, sungai-sungai yang sangat indah tampak sangat mempesona.


Sumber:
forbes.com/pictures/efel45lel/cano-cristales-river-northern-colombia

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment