Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Saturday, March 1, 2014

Kualitas Kitaabah Lebih Bagus Dibandingkan Blog Personalku

Sedikit pandangan saya tentang kitaabah.com bahwa saat ini Kitaabah semakin mudah terindeks Google. Bahkan ketika dicoba mengetikan beberapa judul yang sama di blog komarudintasdik.me dan kitaabah.com, hasilnya Kitaabah.com menduduki peringkat 1 dan blog personalku peringkat 2 (posisi Kitaabah di atas blog personalku). Ini kabar baik buat kita semua para penulis Kitaabah.


Padahal artikel di Kitaabah hanya berkisar 50 kata yang diimpor dari blog personalku. Teman-teman dapat melihatnya di Direktori Blog Kitaabah.

Hal lain yang diduga Kitaabah memiliki keunggulan dari blog personalku adalah komentar terbaru dapat di akses dari Dashboard dan Jejaring Sosial Kitaabah oleh semua penulis.

Fasilitas tersebut akan membantu para penulis untuk berteman dan saling berkomentar dengan penulis lain. Apabila kita pandai memanfaatkannya, maka artikel kita relatif akan ramai dari komentar. Semakin banyak komentar, kemungkinan artikel kita akan lebih mudah tampil di halaman pertama Google. Semakin sering muncul di halaman pertama Google, maka jumlah pengunjung/pembaca artikel kita pun insyaAllah akan semakin banyak.

Apakah ada harapan Kitaabah akan berkembang?
Dengan berusaha meminimalisir unsur subyektif, saya menduga apabila para penulis bersemangat dan bersabar terus mempublikasikan artikelnya selama setahun atau dua tahun, maka Kitaabah insyaAllah akan mengalami kemajuan yang bagus.

Bahkan saya mengharapkan tahun 2015 (kalau tidak bisa tahun 2014), Kitaabah sudah banyak berbagi pendapatan dengan para penulisnya. Tentunya harus diiringi oleh kualitas artikel dari para penulis juga.

Apa alasan saya mengatakan Kitaabah akan maju?
Blog personalku yang penulisnya hanya saya sendirian sudah mampu mendatangkan lebih dari 2000 pageviews per hari. Seandainya di Kitaabah ada 10 orang yang menulis minimal seperti artikel-artikel blog personalku, maka Kitaabah akan mendapatkan 20.000 pageviews per hari.

Menurut beberapa pendapat, blog dengan 20.000 pageviews per hari sudah mulai layak dihampiri para pengiklan alias para penulis sudah siap menerima pendapatan yang lumayan.


Itu pendapat saya, ada pendapat lain?
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. Kabar menarik tentunya, page viewnya yang tinggi bisa memberikan sesuatu untuk blog itu sendiri.

    Kalau menurutku sih sebenarnya tak hanya pada 20.000 pengunjung, tapi juga rutinitasnya berkunjung.

    Semoga KItaabah akan terus maju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya setuju Mas rutinitas sangat penting. Terimakasih atas doanya, Aamiin...

      Delete