Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Thursday, March 27, 2014

Stop Facebook Untuk Blogging

Judul yang lebih lengkapnya dari artikel ini adalah kita harus berhenti Facebook kalau hanya buang-buang waktu, pulsa dan umur dengan menghabiskan update status yang kurang bermanfaat. Hal ini tidak bermaksud melakukan sabotase terhadap Facebook, meskipun ada sebagian kalangan yang enggan menggunakan media sosial ini karena sebagian pendapatannya digunakan untuk membantu Israel. Tentang hal ini saya masih perlu belajar lagi lebih mendalam.


Yang menjadi pertimbangan saya untuk tidak sering-sering membuka facebook adalah karena saya belum bisa menghasilkan hal yang bermanfaat banyak dari FB. Memang ada beberapa percakapan tentang materi sekolah, kuliah atau informasi bisnis, tapi kebanyakan yang tergabung hanya meluapkan keluh kesah dan curhatan hati yang relatif tidak terkontrol. Dengan demikian, saya lebih membatasi jam buka FB, bahkan sudah lama tidak membuat status, kecuali beberapa sosialisasi percobaan postingan dari blog.

Jadi, saat ini saya lebih memilih blogging. Kenapa? Karena selain fasilitas cenderung lebih cocok menampung tulisan yang lengkap, juga ada kesempatan untuk menghasilkan uang, di antaranya ikutan Google Adsense. Dengan ikutan Adsense, ada harapan di samping memposting artikel, saya juga berpeluang mendapatkan dollar dari iklan Adsense.

Sebenarnya, FB juga menyediakan fasilitas uang, antara lain dengan memanfaatkan fasilitas Like. Akan tetapi, saya belum begitu memahaminya, dan saat ini masih lebih memilih blogging. Mari hentikan aktivitas yang mengandung kesia-siaan belaka!


Notes:

Hal di atas terjadi sekitar pada tahun 2012. Mungkin pendapat di atas dipengaruhi juga dengan kemampuan saya yang sangat terbatas dalam membuat status yang menarik. Sekarang baru memulai mengupdate fanspage Kitaabah, meskipun masih ada kesulitan dalam memilih posting untuk statusnya. J
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. saya juga sudah jarang main facebookan mas, kecuali share postingan saja hehehe :D

    soalnya facebook isi nya pamer foto, curhat, dan maen game sih. Sepertinya cocok untuk ajang hiburan saja.

    Kalau ingin mendapatkan ilmu, income, dll lebih cocok blogging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu, saya juga akan masih fokus di blog, Mbak. Ada perasaan lelah juga kalau harus aktif di Facebook juga, kecuali share ke Fanspage saja :)

      Delete