Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Monday, April 14, 2014

Konflik Amerika-Rusia Membuat Eropa Meradang

Sisa-sisa kekuatan Rusia mulai saya kenali pada saat terjadi penyerangan Irak oleh Amerika Serikat (AS). Irak membangun relasi cukup baik dengan negara bekas Uni Sovyet tersebut.

Meskipun Irak kalah, tapi andil para ilmuwan Rusia dalam perkembangan senjata kimia di Irak cukup menjadi bahan renungan saya terkait kehebatan mantan Negara Adidaya tersebut.


Kini, Amerika menentang kebijakan Rusia tentang kembalinya Crimea dari Ukraina. Walaupun Amerika dan sekutu (negara-negara Eropa) ikut mengecam dan memberikan sanksi, namun Rusia malah balik melawan.

Walaupun diprediksi apabila terjadi peperangan, maka kemungkinan Rusia akan menderita kekalahan, namun kekuatan Rusia sangat kuat terhadap negara-negara Eropa. Negara Eropa sangat khawatir karena takut pasokan energinya distop oleh Rusia.

Walaupun ada pernyataan bahwa AS akan menggantikan pasokan energi ke Eropa, tapi para pengamat dalam negeri AS sendiri berpendapat itu masih tidak mungkin dilakukan dalam waktu dekat karena perusahaan Amerika juga masih sangat keterbatasan, apalagi harus menembus kebijakan lintas negara.

Jadi, kalaulah perang dianggap solusi terbaik, maka korban tidak akan terelakan lagi terjadi di Rusia, dan kerugian besar Eropa tak akan terbantahkan lagi, bukan?


Semoga mereka cepat berdamai…!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment