Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Skripsi SI
Pesantren Katabah
Mari Dukung 1000 Penghafal Quran
Pengobatan Ruqyah 37.000 lebih pembaca
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Kontak | Siap Kerja | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab Daftar Isi

Thursday, May 16, 2024

Tips Sederhana Belajar Komputer

Setahu saya, sejak dulu kuliah sampai sekarang, cerita lama mahasiswa program studi Sistem Informasi atau Teknik Informatika antara lain merasa sulit dalam belajar bahasa pemrograman, misal membuat web atau aplikasi lain.

Saya juga memang merasa bahwa pemrograman itu tidak mudah juga. Akan tetapi, salah satu perbedaan dengan beberapa mahasiswa yang saya jumpai adalah mereka kurang sering berlatih. Bayangkan saja mau bisa bagaimana, sudah merasa sulit ditambah satu minggu tidak satu hari pun belajar pemrograman (ngoding) selain jika ada mata kuliah pemrograman.

Sementara saya saat dulu kuliah yang tidak ada bekal pelajaran komputer, saya terus belajar komputer hampir tiap hari, bahkan di rental karena belum punya komputer sekitar lebih dari setahun lebih kuliah di prodi Manajemen Informatika.

Tidak bermaksud pamer, tapi ini hanya catatan bahwa belajar itu memang butuh sering dan butuh perjuangan.heheh Bahkan jangankan pemrograman, belajar Microsoft Word saja saya entah berapa kali dalam seminggu, yang jelas lebih dari sehari selain saat belajar mata kuliah Microsoft Word.

Tekun berlatih tiap hari insyaallah membawakan hasil. Walaupun tidak sehebat yang punya bakat, tapi saya sudah beberapa kali terlibat untuk menggiatkan pengaktifkan kembali penggunaan web yang ditinggalkan oleh programmer-nya.😁

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment